Rabu, 28 September 2011

Permohonan Hewan Qurban




1.     PROGRAM KERJA YAYASAN BINA INSANI



A. PROGRAM SOSIAL

            Saat ini Yayasan Bina Insani telah menampung dan menyantuni sebanyak 40 anak asuh yang terdiri 18 anak asuh mukim dan 22 anak asuh non mukim, dengan kisaran usia 7 sampai 20 tahun. Mereka kami tampung dengan segala permasalahan yang harus kami hadapi, mulai dari pemenuhan kebutuhan makan, pakaian, biaya pendidikan, kesehatan, biaya kesejahteraan lainnya.

Hal inilah yang mendorong Yayasan Bina Insani sebagai lembaga sosial merasa terpangggil untuk ikut berperan dalam meningkatkan taraf hidup anak-anak tersebut hingga nantinya dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna, baik  pertumbuhan fisik material maupun mental spiritual mereka. Sehingga nantinya menjadi anak yang mandiri dan berakhlakqul karimah, berguna bagi Bangsa dan Negara.



B. PROGRAM PENDIDIKAN

Di bidang pendidikan Yayasan Bina Insani mengupayakan pemenuhan pendidikan yang layak bagi anak asuh, di antaranya : pendidikan formal mulai SD, SMP, SMU / SMK, dan pendidikan dieniyah ( keagamaan ). Selain itu juga memberikan pelatihan anak asuh dengan berbagai keterampilan sesuai dengan minat dan bakat masing-masing, diharapkan nantinya mereka mampu mandiri setelah purna asuh.



C. PROGRAM DA’WAH

            Dalam rangka memenuhi kebutuhan mental spiritual anak asuh, juga masyarakat pada umumnya, Yayasan mengadakan bimbingan rohani, pembinaan mental spiritual yang berupa kajian Agama, Bahasa Arab, Tafsir hadits, dan pengajian guna menguatkan keyakinan dan membentuk akhlak yang mulia.



2.      MAKSUD DAN TUJUAN

            Dalam menjalankan aktifitas sosialnya Yayasan Bina Insani, masih banyak menghadapi kendala - kendala dan kekurangan - kekurangan yang perlu segera di antisipasi dan dicari jalan pemecahannya. Salah satu masalah penting yang dihadapi saat ini adalah masalah pendanaan  anak asuh, karena makin tingginya biaya hidup, biaya pendidikan, kesejahteraan, kesehatan dan lain sebagainya.

            Oleh karena itu, dengan kerendahan hati kami menyampaikan proposal ini kepada Bapak/ Ibu/ Saudara dengan harapan, semoga peduli untuk memberikan bantuan dana/ bantuan kebutuhan bahan makanan kepada Panti Asuhan Yayasan Bina Insani.



3.      PENDANAAN YAYASAN BINA INSANI

Sumber pendanaan Yayasan Bina Insani berasal dari :

  1. Partisipasi Masyarakat,
    1. Donatur Tetap.                        b. Donatur Insiden
  2. Bantuan dari lembaga sosial.
  3. Penempatan Kotak Amal di toko-toko dan Instansi-instansi.
  4. Zakat, Infaq dan shodaqoh masyarakat.
  5. Sumbangan-sumbangan lain yang tidak mengikat.



Sekretariat / Asrama     :Jl. Jekitut No.11 RT. 02/01 Dsn Karangrejo Ds. Beran Kec. Ngawi Kab. Ngawi

Telephon.                    : 0351 – 749806 / 7699716       SMS : 081 259 525 344 / 082 142 115 201

Rekening Bank                        : BRI. Unit Ahmad Yani Ngawi No.642901007029536  a/n Yayasan Bina Insani

                                                  Bank JATIM Cab. Ngawi No. 0102143698  a/n Yayasan Bina Insani








Proposal Permohonan Hewan & Daging QURBAN

Bismillahrahmanirrahim

Nomor             : 143 / SIA / YBI / X / 2011
Perihal             : Permohonan Hewan/Daging Kurban

Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Sdra-i yang dirahmati Allah SWT
Di Tempat

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Dengan hormat,
Salam silaturahim, teriring do’a semoga aktifitas Bapak / Ibu /  Saudara selalu berada dalam limpahan karunia Allah SWT Amin.
Alhamdulillah, kita masih dipertemukan kembali oleh Allah dengan bulan Dzulhijah 1431 H, yang di dalamnya terdapat kewajiban menunaikan Haji bagi yang mampu, juga kita dianjurkan berqurban dan menunaikan kewajiban sosial kepada yang berhak menerimanya.
Bersamaan dengan datangnya bulan mulia ini, Yayasan Bina Insani yang menampung dan menyantuni 40 ( Empat puluh ) anak asuh dari kalangan yatim, piatu dan fakir miskin, mengharap dengan hormat kepada Bapak/Ibu/Sdra-i berkenan menyalurkan hewan/daging kurban kepada Yayasan Bina Insani,
Demikian permohonan ini, kami seluruh pengurus dan anak asuh Yayasan Bina Insani mengucapkan Jazakumullah khairon katsiro ( semoga Allah membalas dengan yang lebih baik ) Amin.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

                                Ngawi, 01 Oktober 2011
          Hormat kami,               
                                                   Ketua                                                           Sekretaris
                                                           


                                             Nur Rochim                                                    Didik Setiadi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar